Tuesday 30 December 2014

Gubernur Jawa Tengah Merespon Positif Karesahan Perangkat Desa



Gubernur Jawa Tengah Merespon Positif Keresahan Perangkat Desa
December 30, 2014    


SEMARANG (30-12-2014) – Sejumlah pengurus PPDI dari berbagai kabupaten di Jawa tengah mendatangi kantor gubernuran Jawa Tengah untuk beraudensi dengan Ganjar Pranowo berkaitan dengan penghasilan tetap dan tanah bengkok untuk perangkat desa.

“ Masalah yang begitu urgen bagi perangkat desa saat ini adanya kesenjangan penghasilan dan penarikantanah bengkok yang merupakan hak bagi perangkat desa “ ujar Sarjoko, Ketua PPDI Propinsi Jawa Tengah memberi keterangan.

“ Selain itu PPDI juga mendesak untuk segera di fasilitasi dalam pengadaan asuransi buat perangkat desa “
Adapun tuntutan PPDI dalam audensi tersebut meminta Gubernur untuk dapat memfasilitasi komunikasi dengan bupati se-Jawa Tengah dalam penetuan besaran penghasilan tetap agar tidak terjadi kesenjangan yang begitu mencolok antara kabupaten satu dengan kabupaten yang lain.
Gubernur Ganjar Pranowo merespon positip atas tuntutan PPDI dengan segera mengadakan bintek untuk Bupati-Bupati se Jawa Tengah dalam waktu selambat-lambatnya 2 minggu kedepan, bahkan beliau juga mengundang PPDI untuk dapat hadir dalam acara tersebut.
Sementara mengenai penghasilan tetap, Gubernur menegaskan bahwa besarannya tidak bisa sama karena tergantung juga besar kecilnya ADD yang di terima desa tersebut. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan untuk rumusannya harus sama antar desa.

Gubernur juga berharap agar PPDI sesegera mungkin menyerahkan Daftar Invetaris Masalah (DIM) mengenai periodesisasi jabatan perangkat desa, agar Bagian Tata Pemerintahan dapat segera merumuskannya. Dan masalah asuransi, Gubernur akan segera merealisasikannya.

sumber : PUSINFO PPDI

No comments:

Post a Comment